Thursday, February 03, 2011

Teringat teman bule pertama

Temenan sama orang asing udah biasa buat saya yang suka nemu temen di jalan, tapi ini cerita saya tentang temen bule pertama saya :) Ini jaman ketika saya masih sma, jaman ketika saya masih imut2nya, hahaha...

Oiya sebelumnya jangan berpikir negatip tentang apa yang akan saya ceritakan ini, karena ngobrol sama bule, bukan berarti saya penggoda bule. Walo cerita ini berlatar di bali, saya ga pake bikini ato baju berenang biasa, saya malah pake baju selam selutut --__-- maklum sejak sma juga saya udah malu pake baju renang biasa yg terbuka

Ceritanya begini, pas waktu liburan kenaikan kelas, saya pernah ke Bali dan menginap di Hotel Putri Bali, Nusa Dua. Ini pertama kalinya saya ke Bali looh, (⌣_⌣"). Seperti yang diketahui semua hotel di Nusa Dua ini punya private beach yang biasa diakses oleh pengunjung hotel aja,, naaah, saya yang hobinya berenang ini ga begitu suka pantai di Nusa Dua, pantainya sepii. (yaeyalah ya private beach gitu) ga asik, jadi saya memilih bermain2 di kolam renang tepi pantai sama ade saya...

Di kolam renang ini ada ring basketnya, jadi ngelempar bolanya dr dalem kolam ke ring yg ada di atas kolam. Lagi asik maen basket, eeh didatengin sama bule, pemuda berbadan cukup gempal, namanya ricardo,, awalnya dia ikut2 nimbrung saya maen basket, dia nangkep2 bola yg saya lempar dr atas kolam, terus ga sabar ngeliat bola yang saya lempar ga masuk2 ke ring, akhirnya dia ikut nyebur juga di kolam dan kita maen basket bareng.

Ricardo ini orang Italy, saya excited banget ngajakin dia ngobrol karena dia dari Turin, dimana salah satu klub favorit saya JUVENTUS bermain,, eaaaa... Teteploh bola itu segalanya, hihi... Dia cerita bapaknya kenal sama Alessandro Del Piero, (•̯͡.•̯͡) mupeng abis,,, panjang-lebar dia cerita tentang italy dengan bahasa inggris yg ga gitu bagus, dan saya yg pecinta bola ini sok tau tentang Italy; stadion Delle Alpi, dll... dia juga cerita agama dia katolik, beda sama saya yg islam (deep bgt pembicaraannya yaa...) Terus dia juga ninggalin nomer teleponnya di hp saya, dia amazed saya udah nenteng2 hp jaman itu.

Dia ga nginep di Nusa Dua, tapi di Tanjung Benoa sama paman-bibinya. Dia kaget ternyata saya setaon lbh tua, dia pikir umur saya jauh lbh muda, n guess what, tanggal lahir kita SAMA! Cuma beda setaon :D terus setelah berjam2 maen dan ngobrol, paman-bibinya dateng, dia ngenalin saya sama om-tantenya, yang juga excited karena mereka udah belajar berkata "terimakasih" dan "selamat siang". Mereka seneng banget si ricardo ini punya temen orang lokal kaya saya, eaaaa...

Sedikit mengobrol sama om-tantenya, saya juga tau kalo mereka ini udah pergi kemana2, bahkan si ricardo sempet nanya, "pernah ke malibu?" Sekarang si saya tau dimana malibu tp jaman sma? Dimana tu yaa? Hahaha..

Singkat cerita, akhir dari hari itu dia minta besoknya ketemuan lagi, mau berbagi cerita lagi, saya yang berpikir masih akan nginep disitu oke2 aja dong ya, jadi saya iyain aja pagi2 ketemu lg

Tak disangka ternyata besok paginya papa mama saya berencana ke kuta, dan saya diomelin abis2an karena beberapa hari ini cuma stay di hotel, bermalas2an, akhirnya saya ikut mereka ke kuta pagi itu dan baru balik sorenya,, saya udah ga mikirin janji sama ricardo, saya pikir, ah jauh jugalah ya dia nginep di tanjung benoa, gak mungkin balik lagi cm buat nyari saya, ternyataaa...

Pas saya mau berenang sore di hotel, mas2 yg ada di restoran deket kolam bilang "mbak td dicariin temen mbak yg kemaren kesini" astagaaa... Kasian banget...

Hiks,, yah, pokoknya kalo ada kesempatan ketemu dia lagi, saya cm mau minta maap, udah ingkar janji dan bikin orang itu jauh2 ke nusa dua --__-- maap ya ricard,walopun kehilangan contact, me n my sister still remember u, though it was 9 years ago :') my 1st bule friend :D

Pesan moral: kalo kenalan sama orang asing bwt jd temen, jangan lupa minta alamat e-mail, telepon mahal cyiiin. Hal ini akhirnya saya praktekkan kepada teman2 APDSA saya dan beberapa temen ketemu dijalan, yg pada akhirnya saya bs berkontak lg dengan mereka difacebook krn tau e-mail mereka :)


Powered by Telkomsel BlackBerry®

No comments: