¡SOMOS LOS CAMPEONES DEL MUNDO! LA FURIA ROJA! ¡VIVA ESPAÑA! :)



well, this's the end of amazing World Cup 2010! SPAIN is a winner!!!!!!
setelah mengalahkan Belanda di final senin dini hari WIB atau minggu malam waktu Johannesburg :) penantian panjang saya setelah euro 2000 dan Piala dunia 2002 akhirnya terbayar tuntas dengan melihat my-lifetime-idol: IKER CASILLAS FERNANDEZ naik panggung mengangkat Trophy World Cup sebagai seorang kapten; LUAR BIASAAA!!!!

Iker Casillas yang saya gila-gilai semenjak masih cupu, sekarang jadi salah satu laki2 tersukses dengan berbagai macam gelar dunia: LA LIGA, LiGA Champion, SUPER EROPA, TOYOTA CUP, Intercontinental, EURO CUP, n the Greatest World Cup Champion; Plus dapet penghargaan The Golden Glove!! Gak salah pilih idola dari kecil emang :D

balik lagi ke World Cup, Spanyol yang datang ke Afrika Selatan dengan status unggulan dan peringkat ke-2 dunia; kalah mengejutkan di partai pembuka melawan tim yang sama sekali bukan unggulan; Swiss- 1-0; setelah kalah ini seluruh dunia menghujat spanyol dari musuh bebuyutan hingga fans sendiri, namun setelah kekalahan pertama itu, Spanyol menjadi tim yang tidak terkalahkan hingga akhir Piala dunia, dimulai dengan merebut posisi klasemen grup H dengan mengalahkan Honduras 2-0 dan Chili 2-1, maju ke babak perdelapan final dan mengalahkan Portugal 1-0, mengalahkan Paraguay 1-0 di partai perempatfinal, serta menundukkan tim tangguh Jerman juga dengan angka 1-0 di semifinal, untuk catatan Jerman mengalahkan Inggris 4-1 dan argentina 4-0 untuk mencapai semifinal

di partai final yang berakhir imbang pada 90 menit pertama Spanyol dan Belanda mempunyai banyak peluang namun masih belum dapat menembus gawang Stekelenburg dan Iker Casillas. oleh karenanya pertandingan dilanjutkan dengan perpanjangan waktu 2x15 menit. Permainan kedua tim sangat keras hingga menghasilkan 12 kartu kuning dan 1 kartu merah sepanjang pertandingan. skor kacamata bertahan hingga perpanjangan waktu ke-2 sebelum kebuntuan dipecahkan oleh gol Andres Iniesta di menit 116 yang meneruskan assist Cesc Fabregas, tujuh menit setelah kartu merah diterima Belanda.

hasil ini mengantar Spanyol meraih juara dunia untuk yang pertama kalinya, dan menjadi negara ke-8 yang pernah menjuarai piala dunia, sekaligus negara eropa pertama yang juara di luar eropa! Terimakasih coach Vicente del Bosque, seluruh official, dan suporter Spanyol dan terutama skuad spanyol di FIFA WORLD CUP 2010:

1Iker CASILLAS



2Raul ALBIOL



3Gerard PIQUE



4Carlos MARCHENA



5Carles PUYOL



6Andres INIESTA



7David VILLA



8XAVI



9Fernando TORRES



10Cesc FABREGAS



11Joan CAPDEVILA



12Victor VALDES



13Juan Manuel MATA



14XABI ALONSO



15SERGIO RAMOS



16Sergio BUSQUETS



17Alvaro ARBELOA



18PEDRO



19Fernando LLORENTE



20Javier MARTINEZ



21DAVID SILVA



22Jesus NAVAS



23Pepe REINA

No comments: