Thursday, September 27, 2012

Singapore 2011, Day 2 & 3; the City!!!


Well, Kota Singapura sendiri yang saya kelilingi di hari kedua gak jauh dari yang dulu-dulu saya kunjungi.  Dimulai dengan sandal saya yang dengan menyedihkannya jebol di stasiun MRT Little India -__- maka terpaksa kami pergi ke pusat perbelanjaan pagi-pagi. Orchard Road! Muter-muter, akhirnya malah nemu sepatu sandal di mol yang baru buka di 313 Somerset. 

Oiya pas lagi kesana lagi rusuh juga tuh outlet H&M karena masih baru banget buka di Singapore. Setelah beli sandal dan makan siang steam boat di Food Republic 313 Somerset ini, kami meneruskan perjalanan dengan MRT ke City Hall, yaap, mau naik Marina Bay Sands yang lagi happening banget itu :D

Setelah sempet berfoto-foto dengan latar belakang Esplanade dan patung Merlion. Kami segera masuk ke bangunan Mall-Hotel itu. Begitu masuk MBS, ya Alloooh gede amaat *langsung norak* dan semakin syok begitu ngeliat salah satu brand Indonesia Allure, ada di jajaran took-toko elit MBS. Ckckck… Muka Annisa Pohan sangat familiar di pajang di depan kaca tokonya. Haha…

Di lantai dasar MBS ini ada kolam yang panjang muterin mall dan ada gondola yang berlalu lalang di sana (Cuma satu sih waktu itu) Kita bisa naik gondola itu, dan tentu saja nggak gratis.  Yah, ceritanya mirip-mirip di Venice atau Macau *padahal pernah kesana aja enggak* :p

Kami langsung menuju counter tiket MBS Sky park, dengan membayar seharga 19 dollar Singapore (2011) Anda dapat mengunjungi sky parknya MBS. Di Atas sky park yang berbentuk kapal ini ada restoran tentu saja, dan beberapa alat teropong. Di sky park ini kami bisa melihat langsung tiga Negara; Singapore, Indonesia, dan Malaysia. Walo saya juga kurang yakin sih yang mana Indonesia, hehehe… selain itu dari atas sky park ini Singapore Flyer (bianglala kota yang menyerupai London Eye) juga keliatan deket banget, kita bisa liat juga Esplanade, patung Merlion, Singapore bay,  Landscape kota Singapore, Double Helix Bridge, Stadion Football, dan tentu saja yang lagi happening juga di Singapore, jalanan yang dipake buat sirkuit F1. Such a beautiful view, made by human! 

Disamping tempat kami meneropong-neropong ada kolam renang infinity pool yang dibuat syuting drama korea Myong Wol The Spy, well… sebenarnya drama korea ini emang syuting di banyak tempat di Singapore, Cuma yang eye catching ya MBS ini karena ceritanya aktornya nginep disitu. Hehe… Infinity poolnya ini keren banget jadi kayak berenang di langit gitu karena tinggi banget…. Tapi karena bayar lagi dan gak bawa baju renang kamipun langsung turun, gak nyobain berenang di sana…

Malemnya kita belanja coklat dan koper buat tambahan barang (hahaha) di Mustafa Centre, karena deket akhirnya saya ngedorong koper segede gaban di jalan menuju hotel. Yang beli gak tanggung jawab, malah masukin semua belanjaannya ke  dalem koper yang baru di beli itu.  Akhirnya setengah mati saya ngedorong-dorong koper itu sampe keringetan dan mereka semua berjalan lenggang karena barang bawaannya udah masuk koper  -__- *lirik papa-mama-trusty*

Next day, kami keliling Bugis, China Town, Arab street, icip-icip makan, restoran Maroko yang terletak di pedestrian Masjid Sultan Singapura rekomended!! Istri yang punya restoran orang Indonesia, orang Sulawesi tepatnya, dan semua masakannya enaaak!!! Kofta dan  roti prata nya enaaaak :9.

The Night of the  third day ended with having fun in Clarke Quay, daerah pinggir sungai yang penuh dengan lampion warna-warni dan padet orang. Daerah ini emang pusat per-kafe-an, restoran, bar, dan segala jenis keramaian.  Seru banget jalan di Riverside Point ini, kami segera beli tiket perahu, yess… night cruising along Singapore river!! 

Perahu kami melewati bangunan-bangunan keren di pinggir sungai seperti  The Fullerton Hotel, Esplanade, Singapore Flyer, Merlion, dan MBS. Kalo kemarin dari atas MBS semua bangunan ini terlihat waktu siang, maka saat night cruising ini bangunan-bangunan ini tampak lebih mewah karena dihias berbagai macam lampu. Belum lagi permainan laser dari MBS. Aaaak keren deh pokoknya :D

Yang saya sesalkan di Clarke Quay ini saya  gak naik GX 5Extreme Swing dan GMax Reverse Bungy. Huaaaaaah, saya yang “sok ngaku” adrenaline junkie ini harusnya naik ituuu T__T tapi apa daya, pulang cruising udah malem dan saya yakin semuanya udah capek seharian, manalah mau nungguin saya, daripada kena omel, maka Cuma dalem hati saja saya berjanji someday bakal naik ini!!! :D

Dan berjalanlah kita ke stasiun MRT terdekat kemudian kembali terkapar di hotel

… to be continued…

ION Orchard


Singapore; The City

City by The Bay, Olympic Walk

Singapore Flyer, View from MBS Sky Park

Maket MBS

Olympic Walk

Infinity Pool, MBS Sky Park

Bangunan Teratai di depan MBS

Esplanade, View From MBS

Stadion dan Trek F1

Bugis!

Masjid Sultan, Arab Street

GMAX Reverse Bungy

China Town

Restoran Maroko

Lampion at Clarke Quay




Permainan Laser MBS, view dari perahu

Esplanade malam hari

Jembatan yang bersinar-sinar



No comments: