Friday, May 13, 2011

Depok-Salemba (PP)

Here, I am on my way to Salemba, updating my blog :)

*bentar tarik napas dulu abis ngejar kereta*

Saking lamanya saya kuliah di FKG UI Salemba, semua orang yang saya lewatin setiap harinya dalam perjalanan saya sungguh sudah sangat familiar (hampir 7 tahun loooh). Sebelumnya saya mau cerita dulu perjalanan panjang saya dari rumah menuju kampus...
Dari rumah saya tercinta (yg sekarang lg di renovasi) saya harus dua kali naik angkutan umum ke stasiun depok lama (stadela), bisa sih naik angkutan ke stasiun depok baru (stadebar) yg dibelakang itc itu, cuma ga semua krl ekspress berenti disitu... Singkatnya dari rumah ke stadela lebih gampang naik ojek
Nah setelah naik kereta selama +/- 40 menit, saya turun biasanya di stasiun gondangdia, setelah itu naik ojek dari stasiun ke fkg ui. Jadi bisa disimpulkan saya ketemu setiap paginya sama:
1. Tukang ojek
2. Mas2 jualan tiket di loket krl
3. Karena saya baca koran tempo tiap pagi, saya kenal banget sama ade2 dan mas2 yg jualan koran di stadela (bahkan saya tau nama yang ngejual koran ke saya :p)
4. Tukang ojek di gondangdia

Dulu pas naik kereta pagi saya kenal juga sama bapak2 yang meriksa tiket di dalem kereta, skarang orangnya kayanya udah pensiun...

Nah, kemarin dan hari ini saya naik kereta,
Cerita pertama adalah si tukang ojek gondangdia,,, haha... Setiap melihat saya turun dari tangga stasiun, semua tukang ojek rame2 neriakin saya, UI mbak, UI mbak,,, iya mereka memang udah familiar lihat cewe kurus berjilbab turun dari tangga dan selalu bilang UI salemba ya pak... Haha... Masalahnya saya kayak udah punya langganan sendiri walopun gak tentu juga, yaitu si bapak2 yang selalu pake jersey sepak bola (ntah bernama punggung daddy zidane saya atau maldini) *tetep loooh* hahaha...

Kemaren itu saya liat si bapak itu lagi sibuk mindahin motornya, karena ga yakin dia mau ngojek, saya beralih ke tukang ojek lainnya,, begitu saya udah hampir naik, dia liat si bapak2 yg udah jd langganan saya itu, terus dia bilang, maap ya mbak, saya ga enak, sama si bapak aja, terus dia bilang sama bapak2 langganan saya itu untuk ngebawa saya dan dia cari penumpang lainnya... Wow,, loyal sekali sama temennya yaa...

Nah, hari ini kejadiannya agak bikin heboh stasiun :p
Saya yang naik ojek agak sedikit telat mengejar kereta, begitu saya beli tiket, keretanya udah mau jalan,,, si mas2 yg diloket sontak teriak "cepet mbak2, udah mau jalan keretanya" terus saya lari2 ngejar kereta, kumpulan tukang koran yang udah kenal sama saya disitu sampe berusaha menahan pintu kereta supaya tetap terbuka dengan kedua tangannya, dagangan korannya ditaro dibawah, sedangkan tukang koran yang lain ngelobi masinisnya supaya berangkatnya bentaran lagi, dan yang lainnya teriak "lewat kabin aja mbak". hahaha... Tapi apa daya, rem keretanya udah diturunin, yang artinya ga bisa berenti hanya dalam hitungan detik... Saya sampe kasian sama mas2 yg berusaha ngebuka pintu, tangannya hampir kejepit :(
Jadilah kereta berjalan tanpa saya didalamnya...

Setelah itu si mas2 yang tangannya hampir kejepit itu memberi solusi, "yang ac-ekonomi bentar lagi mbak, itu keretanya, dituker aja" dan yang bikin heboh yang lain ikutan teriak "tuker tiketnya mbak, cepetan!" Alhasil saya lari lagi ke loket lagi untuk nuker tiket ekspress jadi ac, haha... Ga sampe disitu, mas2 yang diloket sama yang meriksa tiket di stasiun juga ikutan teriak2 "ayooo cepet tuker sama ac mbak, bentar lagi!" Hahaha...
Stadela jadi rame sesaat gara2 saya yang telat :p

Akhirnya saya naik ac ekonomi, dan si helmi (ade tukang koran yang selalu saya beli korannya) ngejar saya buat ngasih koran temponya :)

Dan dikereta ini pula saya menulis blog ini :)
Powered by Telkomsel BlackBerry®

2 comments:

Denni said...

gimana ga kenal selama 7th setiap hari kata tukang ojek am org stasiun orang ini lg - orang ini lg :p
tapi gw salut am yang tukang ojeknya begitu loyalnya mereka kepada temanya padahal mereka mencari nafkah untuk ank istrinya sikap yg patut kita contoh tuh.
pesan buat bu' dokter laen kali jangan telat lg kasian org stasiun di bikin heboh terus gara2 situ telat =))

Frieda Ayu Prihadini said...

hahah... thanx buat komennya, jadi malu keseringan telat :D