Wednesday, January 12, 2011

perjalanan tiga negara part 3

Januari 2006, masih di Bangkok, keesokan harinya kami berempat berencana cruising Chao Praya ke kota Ayuthayya, sayangnya si papa gak bisa ikut karena kakinya bengkak, mungkin asam urat atau kolesterolnya kambuh gara-gara kebanyakan makan udang di Pattaya --__--
jadilah kami bertiga pergi ke tempat pemberhentian bus wisatanya dan memulai petualangan!!!

oke, karena mama ga bisa bahasa inggris, jadinya mama sama trusty duduk satu bangku di bus, dan gw kebagian duduk sendiri, sampee... seseorang laki-laki tinggi besar dari Mexico duduk di sebelah gw, oalaaaaaaaaaahhh... sepanjang perjalanan dia ngajakin ngobrol melulu :'( gw yang hobi tidur di jalan ini jadi sama sekali terjaga, padahal lumayan lama perjalanan di busnya. tapi itulah travelling, mingle with the strangers! :)

menuru wikipedi, ayuthayya adalah pusat kerajaan di thailand jaman dulu kala, istilahnya kotanya thailand dulu, hmm... perjalanan bus dimulai dari tempat pemberhentian bus ke Bang Pa-In Summer Palace,suatu istana yang dulu dipake sama raja-raja thailand. dibangun oleh King Prasat Thong tahun 1632 dan diperbahatui paling baru oleh King Chulalangkorn (yang namanya diabadikan jadi salah satu nama universitas di Thailand). nah, raja Bhumibol Adulyadej yang masih berkuasa sampe saat ini terkadang pake istana ini, untuk acara tertentu.

oke keterangan foto: yang dibelakang mama yang kaya paviliun itu Aisawan Dhiphya-Asana Pavilion, sedangkan masih yang dibelakang mama kaya mecusuar itu Ho Withun Thasana, or Sages' Lookout, jadi dari menara itu bisa keliatan semua pemandangan keren. karena males naik tangga cuma buat liat pemandangan dari menara, jadi si mamah maunya foto di depan menaranya aja --__--

terus bangunan yang supe keren itu namanya Pang Pa-In Royal Palace, wow banget deh isinya, hehehe.... nah yang foto sama trusty di taman gajah itu bapak2 dari Mexico yang duduk sebelahan di bus sama aku :) namanya ehmmm... Rosario atau Rosa siapa gitu (yang jelas bukan Rosalinda --__--) kami manggil Uncle Ros, dia ini pengusaha coklat lho dan sering pergi ke Brazil buat ngembangin usahanya. disini dia liburan sendiri ninggalin anak-istri di negaranya (bisa2nya, hahah)

setelah dari istana kami melanjutkan perjalanan ke Ayutthaya Historical Park. ini mirip borobudurnya Thailand, bedanya isinya udah reruntuhan temple semua, dan ini masuk UNESCO World Heritage



disini ada Wat Ratchaburana, Wat Mahathat, Wat Phra Sri Sanphet, Wat Phra Ram, Wat Lokayasutha, Wiharn Phra Mongkhon Bopit, Wat Lokayasutha, Wat Yai Chai Mongkon, Phra Chedi Suriyothai, Wat Phanan Choeng, Wat Chaiwatthanaram, Ayutthaya historical Study Centre, Japanese Settlement, Wat Phu Khao Thong, juga ada Elephant Camp!! bisa naek gajah looh disini :D

disini juga kami berkenalan dengan Charles Seton (Charlie) fotografer asal New York yang dengan hebohnya foto-foto sekitar, dia memaksa supaya dia ngambil foto kita, hahaha (bisa begitu), pamer ceritanya kali ya dia bisa moto dengan perfect :p (nantinya aku baru tau kalo dia memang seorang fotografer terkenal di New York --__--) nah Charlie ini paruh baya tapi masih single (siapa yang mau?? *lsg jd mak comblang*) dia sangat tertarik dengan cara mama pake jilbab (maklum mama saya genit :p)

setelah berkeliling Ayuthayya Historical Park, kami lanjut cruising Chao Praya, kami turun dari busa dan naik ke sebuah Feri, nah sebelum kami naik feri ini, belum lama Miss Universe juga cruising Chao Praya and have dinner in it, well, kalo kita having lunch di feri :D saking lapernya langsung masuk ke dalam and ngambil meja besar, satu kelompok sama charlie sama uncle ros juga, terus satu meja juga sama satu keluarga dari boston, lupa namanya siapa, yang jelas they have a cute little boy namanya CONNOR, uuuuhhh, i love this boy, rossy cheeks!!! dan sekalinya diminta ffoto bareng, langsung meluk gw!! so cuteee!! lagi-lagi makanan Thailand itu enak-enaaaakk :9 yummm...



setelah lunch kami santai-santai di dek, menikmati perjalanan Ayuthayya-Bangkok sambil ngeteh dan minum kopi, xixixi.... unforgettable moment banget, si Charlie nyanyi2 we got a friend melulu sambil foto-foto dan gw sama trusty siap banget jadi model jeprat-jepret sambil nyubitin connor, hahaha... quite a day with the strangers :)

things that u should know, gw emang lost contact sama connor dan papa mamanya, serta uncle ros, tapi ga dengan si charlie, dia ngirim semua hasil foto-fotonya dia dan belakangan dia bikin account di Facebook, haha.... :D

naaah, setelah perjalanan kami ini besoknya kan pulang ke singapore, si papa masih ga bisa jalan aja gitu, akhirnya di bandara minta papa dipakein kusi roda sampe singapore termasuk imigrasi dan di pesawat juga dapet tempat duduk paling depan biar cepet keluar. hahaha... untungnya buat papa, kursinya didorong sama mbak-mbak pramugari cantik, hahaha. mau liburan malah pake kursi roda, haha...

about singapore, karena ini kunjungan ketiga aku, jadi udah ga ada yang pengen diceritain lagi karena yaa cuma itu nginep di hotel asia, (mengalami penurunan karena dulu nginep di York Hotel yang selangkah dari Orcahard rd) sekarang ini hotelnya lebih deket ke scotts road daripada orchard, tapi karena scotts itu belokannya orchard jadi yaudahlah yaa, haha... lagian toko baju inceran ada di scotts road kok, dan tau ngga pas lagi jalan kaki pulang dari orchard road terus balik ke hotel ketemu siapaaaa..... Yak.... BACKSTREET BOYS!!! can u believe it???





wahahaha... mereka abis konser di Singapore dan lagi keluar hotel masuk bus pulang, tapi sumpah itu suatu keberuntungan sendiri ketemu Nick, bryan, howie, AJ, hahaha...

right after that, kita nyebrang ke Batam dan terbang ke Jakarta, what a trip! *ketawa puas*

3 comments:

ZaZa said...

frid, serius ketemu BSB?
haaa.. envy youuu..

jadi pengen jalan2 ke Thailand nih, belom pernah gw.. hehehe :D

frieda said...

iyaaa, ketemu BSB jaaa, hahaha... lucky banget, nanti gw upload foto2 yang laen dah, tapi sayang udah mau masuk bus :'(

frieda said...

pengen ke thailand lagi, tapi daripada bangkok lebih pengen ke phuket, liat phiphi island :D sama ke vietnam!!! :D