Wednesday, December 21, 2011

Seoul - Soul of Asia PART 3

Last day in Seoul, kami bangun super pagi, gak mau melewatkan setiap menit yang supe berarti jauh-jauh di Korea Selatan, alhasil setelah sarapan kami langsung bentangkan itu peta subway lebar-lebar, berharap udah pengalaman baca huruf lingker-lingker dan coret-coretan tangan kita yang mengartikannya, mencari tempat yang udah dijelajah dongdaemun udah, namdaemun udah semalem, dan pilihan jatuh pada,,, Myeongdong!!! Horeee... kita cuma punya waktu sampe sore sebelum acara Gala Dinner-Closing Ceremony APDSA. yuk langsung cabut!

Dari hotel kita jalan ke subway terdekat, lagi-lagi melewati seoul olympic stadion, karena kita menginap emang di Hotel Seoul Olympic Parktel, di lingkungan stadion yang pernah dibuat jadi tuan rumah Olimpiade Seoul tahun 1988 dan Asian Games 1986. Setelah mulai mengenal subway di Seoul *sombonggg* kita udah tau tuh di pojokan mana di jual kue deli manju, hehehe... tapi sekarang udah ada sih ya yang jual di Grand Indonesia juga, :D

Keluar dari subway, ternyata Myeongdong itu rame bangggettt,,, karena Seoul itu kota kayak Jakarta, makanya jalan-jalannya ga jauh dari pusat pertokoan dan restoran, hehe... nah huntingan kita kali ini adalah titipan-titipan kosmetik. Seperti yang wanita-wanita tau, merk kosmetik di Korea yang terkenal adalah Etude dan The Face Shop, toko-toko ini ada beberapa buah di sepanjang jalan Myeongdong bersaing dengan merk luar seperti The Body Shop. Walaupun saya maniak The Body Shop yang harganya jauh lebih murah di luar negeri daripada di Indonesia tetep saja saya tergoda untuk masuk toko Etude dan The Face Shop, hehe

Di depan Toko Etude kami didorong-dorong masuk sama mas-mas yang lagi teriak-teriak promosi produk Etude, mungkin aneh ngeliat kami berempat: saya, ade, ilmil, sama mela, secara tiga dari kami pake jilbab :D dia dengan bahasa inggris yang diatas rata-rata orang Korea, bilang di dalem ada Etude House coba masuk dan foto-foto... hmmm... penasaran deh, terus kami coba masuk. yak seperti yang sudah diduga kami langsung dikerubutin mbak-mbak super ramah yang ga bisa bahasa inggris --__-- kami dari yang kucel-kucel abis keluar-masuk subway langsung di rombak total dengan dikasi trial makeup base-foundation-bedak-lipgloss-lipstick-blushon-eyeliner-dan maskara seketika berubah jadi cantik, hahaha... Kami akhirnya ngambil-ngambil seenaknya dan bayar dikasir sampe dapet gratisan banyak saking banyak belinya. gratisannya dari beberapa make up gratis, tempat make-up, electronic fan yang bisa digantung dileher, sampe sendal! kebayangkan kalapnya kita kayak apa, dan itu gratisannya buat masing-masing orang loh! hahaha...

Abis bayar-bayar kita masuk ke Etude House di lantai dua. dulu di Jakarta belum ada Etude House, di lantai dua udah disulap kaya Rumah Princess, aaaah cewe banget deh, mulai dari ada tempat rias sampe tempat tidur dan cangkir imut-imut, sooo cute kami gegayaan n foto-foto sok jadi artis dengan kamar tidur super cute ;p

Keluar dari toko Etude kita saya yang udah cantik ini *pede super* diajak foto sama mas-mas yang di depan toko dan si mas-masnya ngasih alamat e-mailnya supaya nanti sampe di Indonesia bisa kontak-kontakan katanya; dan tebak ngasih alamat e-mailnya gimana? bukan di selembar kertas kosong, si mas-mas ini dengan pedenya ngasih pas fotonya, ulang, PAS FOTOnya yang ukuran 3x4 itu dibelakangnya dia nulis namanya dan alamat e-mailnya, hahaha... hebat ni mas-mas korea pede abis, yah kan mau ga mau pas foto si mas-mas itu jadi masuk dompet, hehehe... *masih ngakak*

Setelah berkeliling banyak banget ternyata toko make-up di Myeongdong, terus karena uda siang kami yang kelaperan mau makan melihat plang Restoran Pizza, tapi bingung ga ada restorannya, cuma plang doang, setelah 3 menitan kaya orang bingung di bawah plang restoran pizza yang ga ada restorannya, ada mbak-mbak dari dalem lorong toko menghampiri, ternyata restorannya ada di atas, di lantai dua, dan masuknya lewat lorong tangga gitu, yaaa mana ngerti kalo jalan masuknya begitu --__-- *norak* di lorong tangganya gak suram kok malah banyak piguranya begitu di sepanjang lorong dan tangga :)

Kenyang abis makan siang dengan memastikan dagingnya pork dan ham free, kita melanjutkan keliling-keliling, kebetulan pas mau pulang ada banyak jualan kaki lima kayak di pasar kaget gitu, tapi barangnya bagus-bagus dan semua baju-baju yang dijual juga modis-modis, gak tahan akhirnya saya beli dua potong baju, hehehe... sambil menghitung uang yang tersisa karena abis dari Korea saya masih harus menghabiskan 3 hari lagi di Hongkong, saya ga mau juga ngegembel di Hongkong kan, haha...

Setelah kaki udah super pegel, kita memutuskan untuk pulang karena masih harus ikut acara Gala Dinner di ballroom hotel, jadilah kita siap-siap balik hotel dan dandan yang cantik buat persiapan Gala, hehe...

Gala Dinner,,
akhir dari segala akhir kongres, isinya ramah-tamah (baca:foto-foto), dinner ofcourse, dan tukeran souvenir :D karena kalah di research presentation tapi lumayan ada yang menang dari Indonesia, walopun bukan dr UI, tapi UNAIR. terus cultural night juga kalah persembahan, juara satunya yang menang dari Taiwan, Indonesia juga cuma dapet juara dua...

Pesawat besok pagi berangkat jam 7 pagi, artinya jam 5 dari hotel naik bus ke Incheon International Airport. Gala Dinner selesai jam 10 malem, apakah kita langsung packing dan tidur begitu saja? tentu tidaaaaaak!!! hahaha... Malam terakhir di Seoul, abis Gala langsung cepet-cepet ganti baju, pake jeans, poloshirt dan sendal-an, kita berangkat karaoke!!! hahaha....
Saking banyaknya yang mau ikut Karaoke jadi dibagi 2 room. Lagu Inggrisnya super dikit. Anak-anak Indonesia dipisah saking banyaknya, jadi sebagian dari kami karaoke sama anak-anak taiwan, Jepang, dan Korea. Jelas pengetahuan lagunya bedaaaaaaa --__-- alhasil gak ngerti sama sekali pas mereka milih lagu dan nyanyi2 lagu Cina ato Korea ato Jepang apalah itu, tepi kita tetep ikutan teriak2 baca teks walopun ga ngerti iramanya kaya apa dan main kecrekan aja, hahaha... Begitu kita yang nyanyi lagu Inggris (gak mungkin cari lagu Indonesia di Seoul, kan?) langsung banyak deh tu yang nimbrung dengan irama yang lumayan benar. so the night ended dengan lagu You've Got a Friend, awww...

Terus, baru inget kalo kita belom packing, padahal keluar dari tempat karaoke jam 2 pagi lewat, Oh Noo, alhasil langsung cepet-cepet cari taksi menuju hotel, sampe ke hotel jam 3, langsung packing dan saya tertidur di atas koper sampe di bangunin jam 5, bus ke bandara udah dateng. sambil terseok-seok nyeret koper saya akhirnya berhasil masuk ke bus jam 5, dianter sama Lee Sang Jae, temen korea paling baik yang pernah saya kenal, dia mendampingi kami sampe ke bandara, dan gara-gara dia duduk di samping saya di bus, kami terlibat pembicaraan seru tentang agama, dimana seperti yang diketahui, sebagian besar orang korea belum memilih memutuskan ikut agama apa. cowo ini banyak nanya tentang islam, kenapa jilbab yang saya pake beda sama yang mereka liat di TV (orang-orang Arab yang pake cadar maksudnya) dan lain-lain, dan tiba-tiba kami sudah sampe di Bandara...

Pesawat yang dinaikin rombongan yang langsung ke Jakarta berangkat duluan, sedangkan kami yang masih harus transit di HongKong memilih selonjoran tidur di kursi panjang bandara dan selimutan karena belum ada yang tidur, asli ngantuk banget. Mental TKI? sabodolaah, yang penting ga ada yang ngusir, lagian banyak juga bule yang tidur selonjoran di bangku, hehehe... zzzzzzzzzzzzzz...

byebye Seoul, Hasta La Vista!! :D

Etude House

Etude House


Super genit


Myeongdong

Lorong Pizza

Pizzaaaa!!


Gala Dinner bersama teman-teman dan Prof Zac dari Fiji


OTW tempat Karaoke



Karaoke, Si Presiden dari Taiwan bablas tidur!

gaya-gayaan foto di poster Jack Daniels :p

No comments: